Perdana Melantai di Bursa, Saham Emiten Bakrie Melesat 35%

Perdana Melantai di Bursa, Saham Emiten Bakrie Melesat 35%

Jakarta - Anak usaha grup Bakrie, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk hari ini resmi tercatat di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (19/6/2023). Emiten dengan kode saham VKTR ini melesat 35% pada awal perdagangan.
Mengutip data RTI, harga saham VKRT naik 35% dari harga penawaran perdana Rp 100 per saham ke level Rp 135 per saham. Walau lonjakan harga sahamnya menyentuh level Auto Rejection Atas (ARA), harga saham VKTR bergerak di range Rp 105-Rp 135 per saham.

Seperti diketahui, VKRT merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar mobil baru dan sepeda motor berbasis motor listrik, komponen suku cadang, aksesoris mobil, dan industri kartoseri kendarana bermotor roda empat atau lebih.

VKTR juga berferak dibidang kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, sepeda motor roda dua dan tiga serta industri pengecoran besi dan baja, industri suku cadang dan aksesori kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Perusahaan ini 45,55% sahamnya dimiliki oleh PT Bakrie & Brothers Tbk dan 22,05% dimiliki oleh PT Bakrie Metal Industries.

Source: https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-6780176/perdana-melantai-di-bursa-saham-emiten-bakrie-melesat-35.